Cari Blog Ini

Sabtu, 19 Januari 2013

KTM Center Indonesia Diluncurkan



KTM, pabrikan motor asal Austria yang bercirikan khas warna orange itu akhirnya resmi menunjuk PT Moto KTM Indonesia (MKTMI) sebagai agen pemegang merek (APM) di Tanah Air. Ini sangat menggembirakan bagi penggemar motor, khususnya motor trail karena KTM dikenal sebagai motor trail papan atas yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Adanya APM KTM ini juga membuat persaingan bisnis motor trail kelas premium di tanah air akan semakin sengit, karena sebelumnya Husqvarna juga sudah duluan membuka delaer di Indonesia. Paling tidak, konsumen akan lebih banyak pilihan dengan harga yang kompetitif.

Seriusnya KTM menggarap pasar Indonesia ini ditunjukan dengan dibukanya KTM Center Indonesia pada tanggal 28 Juli 2012 di Tanggerang. Meskipun jualan KTM Center Indonesia akan difokuskan ke tipe sport Duke 200, namun mereka juga akan memasukan motor tipe enduro dan motocross. Maklum justru nama KTM itu lebih moncer namanya sebagai produsen motor trail enduro kelas atas.

KTM Center Indonesia
Taman Tekno BSD Blok L1 No. 12
Tangerang Selatan
Telepon: 021-75876451


Berikut di bawah berita di tentang KTM Center Indonesia yang dimuat di Kompas Otomotif:

KTM Tunjuk APM di Indonesia

Tangerang, Kompas Otomotif - Prinsipal sepeda motor KTM di Austria secara resmi menunjuk PT Moto KTM Indonesia (MKTMI) sebagai agen pemegang merek (APM) di Tanah Air. "Saya sengaja tidak mau berkoar-koar sebelum memegang lisensi resmi dari sana (Austria) kendati banyak pihak mengaku dan mendaulat dirinya sebagai APM," ujar John Winata, Direktur Pemasaran PT MKTMI, saat acara ramah tamah dengan media dan komunitas di KTM Center BSD, Tangerang Selatan, kemarin (28/7).

Soft launching KTM Center pertama di Taman Tekno BSD, Tangerang Selatan, ini merupakan salah satu realisasi dari berdirinya MKTMI. "Hingga akhir tahun ini kami akan menambah 5 gerai dengan konsep serupa di Jabodetabek," tutur John. Konsepnya, selain menyediakan layanan 3S (Sales, Service dan Spare Part), pihaknya melengkapinya dengan kafe khusus komunitas dan juga komponen aksesoris. Pemilik KTM yang dibeli dari IU (importir umum) juga dilayani.

Duke 200
Kendati masih bersifat pre-launching, pihaknya sudah mulai menjual semua jajaran produk KTM seperti Duke 200 menjadi model favorit yang dibanderol Rp 57,5 juta on the road Jakarta. "Untuk Duke kita sudah siap unitnya dan pelanggan tak perlu menunggu lama," ungkap John.

Duke 200 yang dijual merupakan CBU dari India. Untuk garansi, MKTMI memberikan jaminan selama setahun atau 12.000 km dan itu berlaku untuk semua produk. "Secara total kami menargetkan bisa menjual 1.000 - 2.000 unit pertahun, tentunya kontribusi terbesar datang dari Duke 200 yang memiliki harga lebih menarik dibanding penawaran IU (di atas Rp 60 juta)," tutupnya.

(sumber: http://otomotif.kompas.com/read/2012/07/29/3358/KTM.Tunjuk.APM.di.Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar