Cari Blog Ini

Sabtu, 19 Januari 2013

Honda CRF 2013, Banyak Perubahan yang Semakin Mantap



Setelah bertahun-tahun tidak mengalami perubahan yang signifikan, kini pabrikan Honda meluncurkan motor tipe cross veris 2013 dengan banyak perubahan, terutama CRF 450R. Perubahan besar-besaran ini tidak terlepas dari masukan multi juara supercross Jeremy McGrath.

Untuk CRF 450R kini memakai rangka alloy generasi keenam yang membuat motor lebih ringan, kuat dan stabil. Motor kini juga dilengkapi dengan buangan asap dua knalpot, mirip CRF 250R tahun 2007. Ya knalpot ganda kini muncul lagi di CRF 450R!

Suspensi depan CRF 450R juga berganti total, kini mengusung KYB Pneumatic Spring Fork (PSF) yang diklaim lebih ringan, kuat dan lebih enak handling-nya. Sektor mesin juga alami banyak perubahan untuk mengejar tenaga bawah dan menengah yang lebih dahsyat. Plastik cover penutup body juga berganti, kini terlihat lebih dinamis dan agresif.

Untuk CRF 250R mengalami perbaikan di seklor mesin dan kalibrasi injeksi. Versi 2013 kini lebih responsif di tenaga bawah dan menengah. Setting ini akan sangat berguna ketika berlaga di sirkuit supercross yang pendek-pendek.

Untuk ban, baik versi 250 atau 450 itu memakai Dunlop Geomax MX51FA yang meningkatkan traksi di tanah. Ban ini juga diklaim mempunyai bobot yang lebih ringan. (sumber: Australasian Dirt Bike edisi Agustus 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar