Cari Blog Ini

Sabtu, 19 Januari 2013

HONDA Luncurkan CRF 450 Versi Rally Dakar 2013



Honda meluncurkan model trail terbaru yang khusus dirancang untuk reli terganas di dunia, Reli Dakar. Motor yang berbasis CRF 450X enduro itu dirancang dengan ketahanan dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Maklum jarak tempuh reli Dakar itu ribuan kilometer, jadi perlu motor yang irit namun bertenaga untuk melibas medan gurun pasir. Motor berbasis mesin injeksi ini diklaim bertenaga, stabil, namun konsumsi bahan bakarnya irit.

Motor ini akan berlaga di Rali Dakar tahun 2013 dengan sejumlah pembalap papan atas, antara lain Johnny Campbell (USA), juara 11 kali US Baja 1000, dan juga Helder Rodrigues (Portugal), Felipe Zanol (Brazil), Sam Sunderland (United Kingdom) dan Javier Pizzolito (Argentina). Sebelum berlaga di reli Dakar, CRF 450 ini akan diuji coba di reli Maroko yang akan digelar tanggal 14 Oktober 2012.

Kehadiran Honda CRF 450 versi Dakar ini akan menjadi penantang tangguh buat barisan KTM yang selama ini dikenal menjadi penguasa di Reli Dakar. Kita lihat saja hasilnya nanti!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar