Cari Blog Ini

Sabtu, 19 Januari 2013

Graham Jarvis, Dinobatkan Jadi Raja Enduro Ekstrim 2012



Graham Jarvis dengan tunggangannya Husaberg TE 300 merajai berbagai kejuaraan enduro ekstrim kelas dunia di tahun 2012. Dominasi Graham dengan motor 2 taknya itu membuat dia dinobatkan sebagai Kings of Extreme Enduro oleh KoEE yang punya situs http://www.kingsofextremeenduro.com. KoEE menyusun daftar rangking pembalap enduro berdasarkan pencapaian pembalap tersebut di 7 balapan enduro paling ekstrim di planet bumi ini.

Ketujuh balapan enduro ekstrim yang dinilai itu adalah:
1. Tough One (UK), Jan. 15
2. Hell’s Gate (Italia), Feb. 18
3. Erzbergrodeo (Austria), Jun. 7-10
4. Red Bull Romaniacs (Romania), Jun. 12-17
5. Red Bull Sea to Sky (Turki), ?
6. Extreme Lagares (Portugal), Oct. 7
7. Roof of Africa (LSO)

Penilaian dilakukan dengan cara sederhana yaitu di setiap event itu pembalap yang masuk finish posisi pertama akan diganjar nilai 20 poin, posisi kedua 17 poin, ketiga 15 poin, keempat 13 poin, kelima 11 poin, dan seterusnya. Jumlah poin akan ditotal, sehingga akan muncul mana poin yang tertinggi. Peraih poin tertinggi berhak menyandang gelar Kings of Extreme Enduro dan mendapatkan hadiah uang tunai yang berasal dari donatur.

Dengan absennya Taddy Blazusiak di kejuaraan enduro ekstrim tahun ini, Graham Jarvis tidak terbendung lagi untuk mendapatkan mahkota raja enduro ekstrim. Saat ini Taddy Blazusiak lebih kosentrasi di kejuaraan Endurocross dengan hasil yang gemilang juga.

Daftar lima besar pembalap yang masuk dalam daftar Kings of Extreme Enduro 2012 adalah:
1. Graham Jarvis (Husaberg, UK)
2. Jonny Walker (KTM, UK)
3. Ben Hemingway (KTM, UK)
4. Xavi Galindo (Husaberg, Spanyol)
5. Dougie Lampkin (GasGas, UK)

Menyimak daftar pembalap yang masuk deretan papan atas Kings of Extreme Enduro terlihat bahwa kebanyakan pembalap masih memakai motor mesin 2 tak. Ini sekali lagi membuktikan bahwa motor enduro 2 tak masih menjadi raja di kejuaraan ekstrim enduro! Selamat! (IDB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar